Selasa, 19 Juni 2012

2NE1, GIRLBAND KOREA YANG NGGAK MENAMPILKAN KECENTILAN?

I don’t care..e,e,e,e,e..
I don’t care..e,e,e,e,e..
Ya itulah sepengal lirik lagu yang membuat 2ne1 terkenal. 2ne1 di baca to-any-one bisa juga berarti New Evolution of the 21st Century, mereka adalah girlband asal Korea (Selatan) yang dibentuk tahun 2009 oleh YG entertainment. Tahun depan jika tak ada halangan mereka akan debut ke US dengan bekerjasama dengan Will.i.am BEP. 2ne1 terdiri dari 4 member. Sebagai leader dan main rapper yaitu Lee Chairin (CL), main vocal yaitu Park Bom Lee (Bom), main dancer dan rapper yaitu Gong Minji (Minzy), dan vocal yaitu Sandara Park (Dara).
2ne1 bisa dikatakan cukup berhasil membuat perbedaan dengan girlband-girlband lain di Korea. Girlband korea yang terkesan imut dan centil tidak ditampilkan di 2ne1, 2ne1 yang mengusung genre hiphop lebih tampil “sangar”, unik, tapi tetap berkesan mahal. Member-member 2ne1 dikenal sangat berbakat. CL disebut-sebut sebagai female rapper terbaik di Korea, Bom yang sempat kuliah di Berklee Music Collage U.S memiliki suara yang sangat unik dan powerful, Minzy yang merupakan cucu penari legendaris dikenal sebagai “dance machine”, sedang Dara yang juga berkecimpung di dunia acting dikenal dengan wajahnya yang cantik meski tanpa make up.
Personality member 2ne1 dapat dilihat di 2ne1tv, terdiri dari 2 session. 2ne1tv berisi kegiatan sehari-hari 2ne1. Jika dilihat mereka ternyata juga gadis-gadis “biasa”, walaupun di stage mereka tampil sangat wah dan sangar. CL sebagai leader ternyata juga jago masak dan sangat berkharisma walaupun dia masih berumur 19, beda jauh dengan Dara dan Bom (1984). Bom dikenal dengan 8Dness, dia selalu tampil paling feminim di stage tapi sehari-hari dia bagaikan pelawak yang bisa membuat member lainnya tertawa. Minzy yang masih berumur 16 terkesan imut dan pendiam beda jauh dengan tampilan sangarnya waktu menari si stage. Sedang Dara terkenal sangat energik dan suka melakukan hal-hal lucu.
2ne1 juga terkenal di luar Korea. Jeremy Scott, seorang designer kenamaan dunia dekat sekali dengan 2ne1, dia sering membuatkan baju untuk member2 2ne1. Teddy, produser 2ne1 sebelumnya pernah ditawari memproduseri Lady Gaga, tapi dia menolak. Dan nama internasional yang bisa dikaitkan lagi dengan 2ne1 adalah Perez Hilton. Perez merupakan blogger yang dikenal suka mengkritik artis2, di blognya Perez beberapa kali menampilkan video klip 2ne1 dan untungnya dia terlihat menyukainya, dan semoga tidak akan dikritik.
2ne1 nolja!
Park Bom Lee (Bom) a.k.a Bomtaro
Bom fact : cow idamannya Jay-Z, pernah tidak diijinkan untk jadi penyanyi oleh ortunya, suka makan, makanan kesukaannya jagung, roti, dll., suka dengan Beyonce, bisa maen 3 alat music : piano, cello, flute, sering berkolaborasi dgn member bigbang (esp. GD dan Top).




Gong Minji (Minzy) a.k.a Minkki
Minzy Fact : suka dengan fotografi, suka dengan anjing, member paling muda(lahir 1994), suka mengoleksi Gundam, dekat dengan Bom, suka dengan warna pink, dekat dengan beberapa artis diluar YG ent. seperti member SNSD dan f(x)
Lee Chaerin (CL) a.k.a Clroo dan Sandara Park (Dara) a.k.a Ssantoki
CL fact : dulu sering pindah2 ke berbagai negara, ayahnya seorang Profesor fisika, CL jago masak dan multitalented, dia sangat kagum dengan Teddy Park(produsernya), seorang clean freak
Dara fact : pernah tinggal di Philipina dan menjadi artis di sana, jago acting, adiknya yaitu Thunder adalah member boyband MBLAQ, dikenal sebagai paparazinya 2ne1 karena sering update berita2 tentang member 2ne1 di me2day, dia suka makan seperti Bom  tapi badannya tetap kurus
*Yang bisa dipelajari dari 2ne1 adalah setiap member memiliki kelebihan sendiri-sendiri sehingga bisa saling melengkapi, yap perbedaan itu jika dikelola dengan baik akan menjadi kesatuan yang luar biasa.
Nb: semua image diatas merupakan screencap dari video YT channel 2ne1
Sandara Park
Lee Chae Rin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar