Senin, 11 Februari 2013

IDOLA K-POP SEXY DENGAN TARI TIANG

Apa yang ada di benak saat membayangkan tari tiang (pole dance)?

Tak dapat disalahkan jika berpikir yang bukan-bukan, sebab memang sebelum tahun 2000-an tari tiang lebih identik dengan pementasan di klub malam. Namun kini tari tiang, yang merupakan kombinasi antara tari dan senam, tak lagi dianggap negatif. Malah menjadi salah satu olah tubuh untuk kebugaran. 

Tari tiang bahkan sempat diusulkan masuk jadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade 2012. Sayang, regulasi dan standar yang belum baku di seluruh dunia membuat tari tiang gagal masuk Olimpiade.

Karena idola K-pop tak lepas dari tarian, tari tiang tak luput menjadi salah satu pilihan pertunjukan. Siapa saja idola yang piawai menari dan mengayun dengan tiang? Berikut ini beberapa di antaranya:

Yoona (SNSD)
Dalam konser The 1st Japan Arena Tour yang dilakukan SNSD tahun lalu, Yoona membuat kejutan dengan menyajikan tari tiang saat membawakan kover lagu “4 Minute” dari Madonna. Aksi Yoona sedikit berbeda karena tiang yang digunakan dipasang secara horizontal. Namun bagaimanapun bentuk tiangnya, siapa yang tak akan terpukau melihat Yoona melakukan tari tiang?

Sistar
Dalam video “How Dare You” yang rilis tahun 2010, Sistar hanya sekilas menunjukkan aksi tari tiang di bagian awal. Rencananya versi lebih panjang akan diperagakan dalam pertunjukan televisi. Sayangnya pihak penyiaran menganggap tarian mereka terlalu seksi. 

“Sebal sekali tak bisa menunjukkan tari tiang yang sudah setengah mati kami persiapkan,” kata mereka kepada Sports Chosun. Mungkin karena itu, video latihan Sistar masih disimpan oleh manajemen dan dapat dilihat di YouTube.

Rain
Tari tiang tak melulu dipertunjukkan idola perempuan, lelaki pun bisa. Untuk ini, Rain adalah idola laki-laki yang namanya harus disebut. Penampilannya pada Korea Film Award di tahun 2008 menjadi ikonik saat ia memeragakan tari tiang bersama penarinya sebagai intro sebelum membawakan hits “Rainism”.

Lee Joon (MBLAQ) 
Dalam acara SBS “Strong Heart” yang ditayangkan bulan April lalu, Lee Joon menunjukkan kemahirannya melakukan tari tiang. Tetapi itu bukan kali pertama, sebab Lee Joon telah melakukan tari tiang pada konser Men In MBLAQ yang digelar di tahun 2011. Tari tiang Lee Joon dalam konser itu begitu dramatis, sebab ia mengakhiri dengan menyobek baju yang ia kenakan hingga membuat penggemar perempuan menjerit.

Ga In
Inilah idola K-pop terbaru yang memeragakan tari tiang. Dalam video single solo terbaru “Bloom” yang dirilis awal bulan, personel Brown Eyed Girls ini menampilkan tari tiang dengan beberapa teknik profesional.



Copy from K-Wave

Tidak ada komentar:

Posting Komentar