Jumat, 11 Mei 2012

DRAMAKOREA "SKIP BEAT!", KARAKTER SIWON SEHARUSNYA DIPERANKAN OLEH JERRY YAN


Ariel-dan-Jerry-dalam-konferensi-pers-Skip-Beat!
Ariel dan Jerry dalam konferensi pers Skip Beat!
DRAMA Taiwan “Skip Beat!” yang merupakan adaptasi komik Jepang saat ini sedang tayang di Indosiar. Tahukah Anda bahwa karakter Dun He Lian yang diperankan Siwon “Super Junior” tadinya ditujukan buat Jerry Yan?
Ariel-hampir-mendampingi-Donghae-dan-Siwon-“Super-Junior”
Ariel hampir mendampingi Donghae dan Siwon “Super Junior”
Sebenarnya tidak hanya karakter Dun He Lian yang mengalami perubahan pemain. Aslinya “Skip Beat!” murni dibintangi pemain Taiwan, tidak ada aktor Korea. Karakter Gong Xi (Ivy Chen), seharusnya dibawakan oleh Ariel Lin. Demikian juga tokoh antagonis Bu Po Shang yang dilakonkan Donghae “Super Junior”, awalnya diperuntukkan bagi Joe Cheng.
Doze,-Ariel,-dan-Jerry-dalam-konferensi-pers-Skip-Beat!-(2008,-dok-China-Times)
Doze, Ariel, dan Jerry dalam konferensi pers Skip Beat! (2008, dok China Times)
Serial yang tayang di negara asalnya mulai 18 Desember 2011 ini, sudah dipersiapkan sejak tahun 2008 dengan pemeran utama Jerry Yan, Ariel Lin, dan Joe Cheng. Namun Jerry dan Joe tidak suka dengan skenario serial “Skip Beat!”. Joe mundur pada Juli 2008. Skenario dirombak, tip produksi diganti, syuting ditunda. Jerry yang setuju dengan skenario baru, bersama Ariel dan Doze Niu, pemimpin proyek ini, menghadiri konferensi pers di Tokyo pada November 2008. Kala itu, belum ditemukan pengganti Joe.
Jadwal syuting yang tertunda ini membuat Jerry mundur dari “Skip Beat!”, karena ia sudah harus syuting serial lain pada Maret 2009. Wu Chun yang saat itu masih jadi personel Fahrenheit didapuk menggantikan Jerry.
Sayang, Januari 2009 proyek ini resmi ditunda karena alasan budget. Di samping alasan resmi, beredar kabar bahwa penerbit komik Skip Beat! merasa Wu Chun tak cocok memerankan Dun He Lian.
April 2010 pihak Gala Television (GTV) mengumumkan “Skip Beat!” akan kembali diproduksi, dengan bintang utama Ariel Lin. Mei 2010, GTV mengumumkan bahwa Siwon dan Donghae bakal memerankan karakter yang ditinggalkan Jerry dan Joe.
Februari 2011, aktris Ivy Chen dipilih sebagai pemeran utama. Ariel mundur karena sudah ditunggu untuk syuting serial “In Time With You”, yang juga tayang di GTV. Di Taiwan, “Skip Beat!” tayang untuk menggantikan “In Time With You”.
Akhirnya, pada Maret 2011 digelar konferensi pers yang mengumumkan bahwa proyek ini akan dibintangi oleh Ivy, Siwon, dan Donghae. Proses syuting yang dimulai pada April 2011 ini memakan waktu 4 bulan. Membuat Siwon tak bisa bergabung bersama rekan-rekannya di Super Junior ketika menyambangi Jakarta untuk mengisi konser KIMCHI, Juni 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar